My dream is my adventure

April 25, 2011 2 comments

Kita mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah mengijinkanku lahir dan besar di bumi pertiwi ini yaitu Indonesia dengan segala kekurangan dan kelebihan. Dilihat dari alamnya yang gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja (semoga hal ini terjadi benar-benar dan bukan merupakan suatu ungkapan saja ๐Ÿ™‚ ). Melihat kekayaan alam dan panorama Nusantara, mengingatkan bahwa saya bangga sebagai rakyat Indonesia ๐Ÿ™‚
Dari berbagai tempat yang indah dan kata orang yang pernah ke sana, tempat itu bagaikan surga. Bagi saya yang yang merupakan anak rumahan ….hmmm..mulai berpikir untuk menjelajahi dan melihat kebesaran akan ciptaanNya.
Surga itu adalah menurut saya ๐Ÿ™‚ :
1. Raja Ampat, Papua
2. Ranu Kumbolo, Gunung Semeru
3. Lombok
4. Bunaken
dan mungkin masih banyak yang belum saya ketahui, mungkin dari teman2 ada yang tahu bisa menambahkan. Dalam kehidupan saya pasti datang ke salah satu tempat itu, bahkan semuanya akan saya datangi. Amiin
Saya bangga sebagai orang Indonesia . Merdekaa

Advertisements
Categories: Uncategorized

Review ‘Minggu Pagi di Victoria Park’ film tentang Pahlawan Devisa

June 15, 2010 Leave a comment

Minggu pagi di victoria park

hmm…mungkin teman2 sudah mengetahui judul yang saya tulisakan di atas, iya itu adalah sebuah judul film layar lebar yang di sutradarai oleh Lola Amaria. dengan mengangkat tema tentang kehidupan para TKI khususnya TKI wanita yang berada di Hongkong. Nah kenapa judul film nya adalah Minggu pagi di Victoria Park karena banyak orang indonesia (khususnya TKI ) banyak berkumpul di taman Victoria pada hari minggu. Karena setiap minggu TKI di Hongkong adalah hari libur bagi para TKI.

Cerita ini menceritakan tentang seorang Mayang (Lola Amaria ) yang menjadi TKI di Hongkong karena paksaan orang tuanya, juga dikarenakan adik dari Mayang yaitu Sekar (Titi Sjuman) juga sebagai TKI, tetapi karena lama tidak ada kabar maka Mayang lah yang disuruh oleh orang tuanya mencari Sekar.

Alkisah, bahwa Sekar tidak ada kabar memang benar. Teman- teman TKI di Hongkong juga sedang mencari-cari Sekar , karena mereka tahu bahwa Sekar sedang dalam masalah keuangan. Terdapat banyak teman yang peduli terhadap SeKar seperti Gandi, Vincent, dan Temen TKI lainnya.

Sekar pada film ini mengalami kesulitan dalam membayar utang kepada sebuah lembaga keuangan (legal tapi mengambil bunga yang sangat tinggi) sehingga menyebabkan hutang sekar sangatlah besar bagi seorang TKI. sehingga passpor ditahan. Dalam keadaan yang tidak menentu, si Sekar mencari pekerjaan apa saja, hingga maaf PSK hampir dijalaninnya. Tetapi kejadian itu hampir saja terjadi jikalau dia tidak teringat akan orang tuanya.

Dalam mencari Sekar, Mayang sebelumnya ingin mencarinya sendiri, tetapi karena ada temennya yaitu Sari dan Mas Gandi yang meminta tolong kepada semua TKI untuk memberitahukan informasi jika tahu keberadaan Sekar. Akhirnya ada TKI yang memberitahukan dimana tempat tinggal dari Sekar, yaitu Yati. Yang akhirnya Yati melakukan bunuh diri karena mengalami hal yang serupa dengan Sekar, tetapi karena mental kurang kuat dia melakukan bunuh diri.

Singkat cerita, Sekar ditemukan oleh Gandi, Mayang dan Vincent dalam keadaan akan bunuh diri di rumah kontrakannya. Sekar yang semula sangat benci dengan Mayang, sadar akan perbuatanya bahwa hidup itu harus bersama-sama . Tidak bisa hidup secara sendiri-sendiri. Semua harus saling membantu, apalagi di negeri rantau. ๐Ÿ™‚
Film ini diakhiri dengan lagu dari Kangen Band yang berjudul Juminten ๐Ÿ˜€

Minggu Pagi di Victoria Park

Secara umum film ini sangat bagus (menurut saya) dikarenakan menceritakan situasi yang nyata terjadi pada kehidupan TKI. Kita sering mendengar penguasa negeri ini bahwa TKI adalah PAHLAWAN DEVISA. tapi apa daya penguasa negeri ini, kita sering melihat, mendengar bahwa TKI disiksa, diperkosa dan yang lebih kejam dibunuh ama Majikanya. ck..ck..ck.. apa yang dilakukan oleh para penguasa yang dengan lantang berkoar bahwa TKI adalah PAHLAWAN DEVISA.

Semoga TKI di luar negeri selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiien

Categories: Uncategorized

Netbeansku error…tapi solved :D

June 9, 2010 Leave a comment

Huaaa….kejadian ini baru pertama kali terjadi pada kehidupan programing mengetikku :), dimana awal mulanya adalah ane tidak menshutdown laptop dengan benar karena kecabut kabel power nya :(, dan di waktu itu posisi mya IDE (baca : netbeans) masih menyala. Oke, gpp ( kata hatiku) kan udah malam jadi males dan langsung istirahat aja.

E..e..e paginya waktu mulai coding mengetik …badala ๐Ÿ˜ฆ pada waktu buka netbeans…ane kaget ko interface dari IDE ku ko kagak ada ,muncul error seperti ini :

A java.lang.NullPointerException exception has occurred.
java.lang.NullPointerException
at org.netbeans.modules.

autoupdate.ui.actions.AutoupdateCheckScheduler.notifyAvailable(AutoupdateCheckScheduler.java:431)
at org.netbeans.modules.autoupdate.ui.actions.AutoupdateCheckScheduler$7.run(AutoupdateCheckScheduler.java:356)
at org.openide.util.RequestProcessor$Task.run(RequestProcessor.java:561)
[catch] at org.openide.util.RequestProcessor$Processor.run(RequestProcessor.java:986)

java.lang.NullPointerException
at org.openide.util.Exceptions.attachMessage(Exceptions.java:83)
at org.netbeans.modules.settings.convertors.XMLSettingsSupport$SettingsRecognizer.parse(XMLSettingsSupport.java:797)
at org.netbeans.modules.settings.convertors.SerialDataConvertor$SettingsInstance.getSettings(SerialDataConvertor.java:394)
at org.netbeans.modules.settings.convertors.SerialDataConvertor$SettingsInstance.instanceCreate(SerialDataConvertor.java:414)
at org.netbeans.core.windows.persistence.PersistenceManager.getTopComponentPersistentForID(PersistenceManager.java:531)
at org.netbeans.core.windows.persistence.PersistenceManager.getTopComponentForID(PersistenceManager.java:639)
at org.netbeans.core.windows.PersistenceHandler.getTopComponentForID(PersistenceHandler.java:422)
at org.netbeans.core.windows.WindowManagerImpl.getTopComponentForID(WindowManagerImpl.java:780)
at org.netbeans.core.windows.model.TopComponentSubModel.getTopComponent(TopComponentSubModel.java:361)
at org.netbeans.core.windows.model.TopComponentSubModel.getTopComponents(TopComponentSubModel.java:86)
at org.netbeans.core.windows.model.DefaultModeModel.getTopComponents(DefaultModeModel.java:267)
at org.netbeans.core.windows.model.DefaultModel.getModeTopComponents(DefaultModel.java:830)
at org.netbeans.core.windows.Central.getModeTopComponents(Central.java:1466)
at org.netbeans.core.windows.ModeImpl.getTopComponents(ModeImpl.java:186)
at org.netbeans.core.windows.model.ModesSubModel.getSlideInSizes(ModesSubModel.java:261)
at org.netbeans.core.windows.model.ModesSubModel.createSlidingModeSnapshots(ModesSubModel.java:374)
at org.netbeans.core.windows.model.DefaultModel.createModeStructureSnapshot(DefaultModel.java:1214)
at org.netbeans.core.windows.model.DefaultModel.createWindowSystemSnapshot(DefaultModel.java:1186)
at org.netbeans.core.windows.Central.createWindowSystemSnapshot(Central.java:1800)
at org.netbeans.core.windows.ViewRequestor.processVisibilityRequest(ViewRequestor.java:252)
at org.netbeans.core.windows.ViewRequestor.postVisibilityRequest(ViewRequestor.java:195)
at org.netbeans.core.windows.ViewRequestor.scheduleRequest(ViewRequestor.java:117)
at org.netbeans.core.windows.Central.setVisible(Central.java:118)
at org.netbeans.core.windows.WindowManagerImpl.setVisible(WindowManagerImpl.java:765)
at org.netbeans.core.windows.WindowSystemImpl.show(WindowSystemImpl.java:87)
[catch] at org.netbeans.core.NonGui$2.run(NonGui.java:195)
at java.awt.event.InvocationEvent.dispatch(InvocationEvent.java:209)
at java.awt.EventQueue.dispatchEvent(EventQueue.java:597)
at org.netbeans.core.TimableEventQueue.dispatchEvent(TimableEventQueue.java:104)
at java.awt.EventDispatchThread.pumpOneEventForFilters(EventDispatchThread.java:269)
at java.awt.EventDispatchThread.pumpEventsForFilter(EventDispatchThread.java:184)
at java.awt.EventDispatchThread.pumpEventsForHierarchy(EventDispatchThread.java:174)
at java.awt.EventDispatchThread.pumpEvents(EventDispatchThread.java:169)
at java.awt.EventDispatchThread.pumpEvents(EventDispatchThread.java:161)
at java.awt.EventDispatchThread.run(EventDispatchThread.java:122)

org.xml.sax.SAXParseException: Content is not allowed in prolog.
at com.sun.org.apache.xerces.internal.parsers.AbstractSAXParser.parse(AbstractSAXParser.java:1231)
at com.sun.org.apache.xerces.internal.jaxp.SAXParserImpl$JAXPSAXParser.parse(SAXParserImpl.java:522)
at org.netbeans.core.xml.FileEntityResolver$DTDParser.parse(FileEntityResolver.java:430)
Caused: java.io.IOException: Parsing MultiFileObject@1bc9499[Windows2Local/Components/addUser.settings]: Content is not allowed in prolog.
at org.netbeans.core.xml.FileEntityResolver$DTDParser.parse(FileEntityResolver.java:443)
at org.netbeans.core.xml.FileEntityResolver.getEnvForIDO(FileEntityResolver.java:171)
at org.netbeans.core.xml.FileEntityResolver.getEnvironment(FileEntityResolver.java:164)
at org.openide.loaders.Environment.findForOne(Environment.java:132)
at org.openide.loaders.InstanceDataObject.getCookiesLookup(InstanceDataObject.java:635)
at org.openide.loaders.InstanceDataObject.getCookiesLookup(InstanceDataObject.java:626)
at org.openide.loaders.InstanceDataObject.getCookieFromEP(InstanceDataObject.java:557)
at org.openide.loaders.InstanceDataObject.getCookie(InstanceDataObject.java:579)
at org.netbeans.core.windows.persistence.PersistenceManager.getTopComponentPersistentForID(PersistenceManager.java:529)
at org.netbeans.core.windows.persistence.PersistenceManager.getTopComponentForID(PersistenceManager.java:639)
at org.netbeans.core.windows.PersistenceHandler.getTopComponentForID(PersistenceHandler.java:422)
at org.netbeans.core.windows.PersistenceHandler.initModeFromConfig(PersistenceHandler.java:386)
at org.netbeans.core.windows.PersistenceHandler.load(PersistenceHandler.java:205)
at org.netbeans.core.windows.WindowSystemImpl.load(WindowSystemImpl.java:69)
[catch] at org.netbeans.core.NonGui$2.run(NonGui.java:190)
at java.awt.event.InvocationEvent.dispatch(InvocationEvent.java:209)
at java.awt.EventQueue.dispatchEvent(EventQueue.java:597)
at org.netbeans.core.TimableEventQueue.dispatchEvent(TimableEventQueue.java:104)
at java.awt.EventDispatchThread.pumpOneEventForFilters(EventDispatchThread.java:269)
at java.awt.EventDispatchThread.pumpEventsForFilter(EventDispatchThread.java:184)
at java.awt.EventDispatchThread.pumpEventsForHierarchy(EventDispatchThread.java:174)
at java.awt.EventDispatchThread.pumpEvents(EventDispatchThread.java:169)
at java.awt.EventDispatchThread.pumpEvents(EventDispatchThread.java:161)
at java.awt.EventDispatchThread.run(EventDispatchThread.java:122

ngeblank totallll….binun ni…sempat ku uninstal, tentunya backup dulu projeknya dong :). Kuinstal ulang..kuotak atik…baca google…akhir nya udah agak siang ane putusakan untuk tanya ke milis aja ke netbeans-indonesia@yahoogroups.com …menunggu beberapa saat sambil berdoa ada yang reply..alhamdulilah di PM ama mas Ifnu, seperti in :

Backup semua project netbeansnya trus refresh netbeans setting dengan menghapus hidden folder .netbeans di folder user.home

kalau pake windows folder .netbeans ada di ย :

c:\Documents and settings\nama_user_kamu\.

netbeans

kalau dah dihapus jalanin lagi netbeansnya. Keadaan netbeans akan balik seperti pertama kali km install.

Alhamdulilah banget, langsung kucoba dan akhirnya….mission acomplished. Alhamdullilah
Dan akhirnya bisa coding ngetik lagi ๐Ÿ™‚ย  . Makasi mas Ifnu ๐Ÿ™‚
Categories: Programming

Nostalgia 90an

June 9, 2010 Leave a comment

Melihat perkembangan yang terjadi pada dunia musik di Indonesia pada saat ini , kita lihat sangat beragam warna dari jenis musik. Dari bergenre melayu, pop rock, dan ada pula jenis musik yang kadang saya tidak ketahui :). Tiba- tiba teringat akan memori kejayaan lagu di tahun 90an yang nota bene saya masih di bangku sd dan smp :P. Yang dulunya saya sangat setia dengan menunggu acara radio yang menyiarkan musik dengan mengirim request ke radio dengan membeli semacam kupon dengan harga 500 rupiah, kita dapat merequest lagu dan menyertakan pesan bahwa lagu itu ditujukan untuk seseorang…heheh..(cie lah seseorang..hahaha…la wong dulu saya cupu betdtul je :D).. Media radio sangat melekat di dalam hati saya, teringat juga saya belajar dengan ditemani oleh radio, dan pada waktu SMP itulah saya mempunyai gitar dan mulai belajar gitar dengan lagu-lagu dari penyanyi dan grup band pada waktu itu …:D…. senengnya minta ampun …tiap pulang sekolah ngejrang-ngejreng, meskipun kagak bagus tapi skill gitar meningkat lho..:P .

Dan akhir – akhir ini di tengah kesibukan saya coding mengetik java ria, saya teringat akan lagu – lagu yang menurut saya sangat emas …(baca: jaya pada jamanya :D), karena keinginan yang sangat hebat (lebayyy :P) akhirnya saiya download lagu-lagu tersebut, lagu yang saya download ini lagu yang saya ingat , habis banyak yang diluar kepala alias lupa coy :p

  1. Jingga
  2. Bima – Dua Hati
  3. Coklat -Bunga Tidur (kayaknya sih lagu pertama kali coklat booming dah , CMIIW )
  4. Es nanas – Kunang kunang
  5. fatur dan Nadila – Kau Cintaku aku cintamu
  6. Gallery – Terkenal
  7. Grass Rock – Gadis Tersesat
  8. Java Jive
  9. Klarinet – pergi ke bulan
  10. Ndok – Hanya Waktu
  11. Romeo – Bunga Terakhir
  12. P Project – Antrilah Di Loket
  13. Shaden – Dunia Belum Terakhir
  14. Singiku – Kebebasan

Itulah beberapa lagu yang sementara kuingat :D….pokoknya dengerin lagu tahun itu , rasanya enakk aja. easy listening banget. daripada lagu sekarang (maaf) yang menurut pribadi saya kurang easy listening. Tetapi saya menghargai karya lagu2 jaman sekarang (sok tua ya ๐Ÿ˜€ ).. selama itu merupakan karya yang tidak menjiplak aja sih. Maju terus musik Indonesia …

Categories: Uncategorized

To My Friends ex PPRO

October 29, 2009 Leave a comment

Selamat dan sukses buat temen ex PPRO yang wisuda kemarin tanggal 24 Oktober 2009. Semoga ilmu yang di dapat dapat diamalkan dengan semestinya dan berguna bagi nusa dan bangsa juga keluarga ๐Ÿ˜€

  1. Ariza Nur Ikhwan ,ST
  2. Gayuh Titis Permana ,ST
  3. Rosita Nur Sintawati , ST
  4. Riyandi Himawan ,ST

Buat yang belum lulus, semangat ya. Semoga dimudahkan dan dilancarkan dan sukses dapat wisuda semester depan. Amiin

Categories: CNM Squad

Anda dan Sang Kholik

October 29, 2009 Leave a comment

Nemu juga di kompie lama..

Orang sering sulit dimengerti, tidak pikir panjang dan
selalu
memikirkan diri sendiri, namun demikian … ampunilah
mereka.

Bila anda baik hati, orang mungkin menuduh anda egois,
atau
punya mau, namun demikian … tetaplah berbuat baik.

Bila anda sukses, anda akan menemui teman-teman yang
tidak
bersahabat, dan musuh-musuh sejati anda, namun
demikian …
teruskan kesuksesan anda.

Bila anda jujur dan tulus hati, orang mungkin akan
menipu anda; namun demikian … tetaplah jujur dan
tulus hati.

Bila anda menebarkan cinta kasih dan kelembutan, orang
mungkin akan memandang anda berkepribadian lemah dan
mudah diperdaya; namun demikian….. tetap tebarkan
cinta kasih dan kelembutan itu.

Bila anda bersikap tegas dalam menegakkan
prinsip/aturan, orang mungkin akan menganggap anda
tidak bisa diajak berkompromi, sewenang-wenang atau
otoriter; namun demikian…. tetap tegakkanlah
aturan/prinsip itu.

Hasil karya anda selama bertahun-tahun dapat
dihancurkan orang
dalam semalam; namun demikian … tetaplah berkarya
terus.

Bila anda menemukan ketenangan dan kebahagiaan,
mungkin ada
yang iri; namun demikian … syukurilah kebahagiaan
anda.

Kebaikan anda hari ini, gampang sering dilupakan
orang; namun
demikian … teruslah berbuat kebaikan.

Berikanlah yang terbaik yang anda bisa dan itu pun
tidak akan
pernah memuaskan orang, namun demikian … tetaplah
memberi
yang terbaik.

Pada akhirnya…….
Perkaranya adalah antara anda dan Sang Kholik…..
sampai sejauh mana anda memegang teguh amanah anda
sebagai kholifah dimuka bumi ini…..dan bukan antara
anda dan mereka…….

Categories: My Religion

Sahabat…i lup u pull

October 29, 2009 Leave a comment

Ngopi artikel niy, tapi kagak tau siapa…ketemu di hardisk kompie di rumah. Isinya bagus sekali…just share aja.. ๐Ÿ™‚

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang
melelahkan dan menjengkelkan,
tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai
nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan,
tetapi persahabatan sejati
bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama
karenanya …

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi
membutuhkan proses yang
panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah
sahabat menajamkan
sahabatnya.

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka
dan duka, dihibur –
disakiti, diperhatikan – dikecewakan, didengar –
diabaikan, dibantu –
ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja
dilakukan dengan tujuan
kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan
untuk menghindari
perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan
diri menegur apa
adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman,
tetapi menyatakan apa
yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau
berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha
pemeliharaan dari
kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan
bantuan barulah kita
memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan
pernyataaan kasih dari
orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan
dan mewujudkan apa yang
dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan
sahabatnya, karena tidak
ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.

Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun
tidak semua orang
berhasil mendapatkannya.

Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya
persahabatan, namun ada juga
yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

** Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari
seribu teman yang
mementingkan diri sendiri **

“Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam
kesengsaraan, kita
mengenal teman-teman kita”

Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam
kesulitan. Siapa yang berada
di samping anda ??

Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak
dicintai ??

Siapa yang ingin bersama anda saat anda tak bisa
memberikan apa-apa ??

MEREKALAH SAHABAT ANDA

Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan
mereka.

You know…
I want to be your bestfriend forever….Would you be
my bestfriend too?
I love u so.. much

Categories: Uncategorized